Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Langkah Cepat Cara Membuat Rekening E Wallet Untuk Kartu Prakerja

7 Langkah Cepat Cara Membuat Rekening E Wallet Untuk Kartu Prakerja

Berikut adalah cara membuat rekening e wallet untuk kartu Prakerja yang gampang bagi Anda yang lolos mendaftar program pemerintah tersebut. Sebab jika sudah lolos tahap seleksinya adalah selanjutnya harus mengikuti segala tes agar bisa lolos sebagai peserta penerima program Prakerja.

Jika sudah selesai tahap seleksi ataupun tesnya, selanjutnya para peserta yang lolos maka berhak untuk menerima dana Prakerja. Harapannya adalah dengan dana tersebut maka bisa membuka suatu peluang usaha baru sesuai dengan keahlian yang sudah didapatkan.

Cara Membuat Rekening E Wallet Untuk Kartu Prakerja

Cara membuat rekening e wallet untuk kartu Prakerja sangat penting diketahui bagi Anda yang akan mencairkan dana dari program pemerintah tersebut. Di bawah ini adalah langkah yang bisa Anda ikuti untuk membuat rekening e wallet tersebut.

  1. Silahkan masuk pada akun Prakerja (https://dashboard.prakerja.go.id).
  2. Jika sudah berhasil masuk pada akun tersebut, pilih pada menu dashboard utama, klik “Sambung Sekarang”.
  3. Selanjutnya tinggal pilih rekening bank yang dimiliki atau rekening e wallet Anda. Baru kemudian sambungkan  ke akun Kartu Prakerja.
  4. Apabila Anda memilih pencairan ke rekening bank, tinggal masukkan nomor rekening dengan benar. Cek ulang untuk memastikan bahwa nomor rekening yang dimasukkan benar. Jika sudah benar, lalu klik “Sambungkan”.
  5. Apabila Anda memilih pencairan melalui e wallet, maka tinggal masukkan nomor handphone yang sudah teregistrasi. Jadi pastikan bahwa nomor yang dipakai untuk akun kartu Prakerja adalah nomor yang sama yang digunakan untuk nomor e-wallet.
    Lakukan pengecekan ulang bahwa nomor handphone dan nomor e wallet sudah benar atau belum. Jika sudah sesuai dan benar. lalu klik option ‘Aktifkan’.
  6. Jangan lupa untuk mengecek menu ‘Konfirmasi’ untuk mengkonfirmasi rekening dan juga informasi rekening yang sudah dimasukkan.
  7. Untuk yang memilih menggunakan e-wallet maka masukkan kode OTP yang sudah dikirim lewat SMS. Dengan demikian pencairan sudah tersambung, baik melalui rekening bank maupun melalui e-wallet.

Jumlah besarnya insentif yang akan diterima peserta adalah satu juta untuk biaya bantuan pelatihan. Rp 600.000 per bulan untuk penintasan pelatihan dan Rp 150.000 untuk insentif survey ke pekerjaan.

Tentunya jika Anda sudah tahu cara membuat rekening e wallet kartu Prakerja tentunya akan mempermudah untuk menerima dana tersebut. Tinggal menghubungkan dengan akun prakerja yang sudah dimiliki.

Posting Komentar untuk "7 Langkah Cepat Cara Membuat Rekening E Wallet Untuk Kartu Prakerja"