Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sambungkan Rekening Kartu Prakerja Setelah Nonton 3 Video Induksi

Cara Sambungkan Rekening Kartu Prakerja Setelah Nonton 3 Video Induksi

Awreceh.id - Prakerja merupakan salah satu program dari pemerintah yang digunakan untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya. Namun, jika ingin ikut atau mendaftar maka harus memiliki rekening kartu prakerja. Tujuannya agar bantuan tersebut langsung bisa masuk dan digunakan.

Perlu diketahui kalau tidak semua bisa lolos untuk mendapatkan bantuan prakerja tersebut. Jadi, ketahui syarat dan cara mendaftar kartu prakerja. Sehingga memiliki kesempatan besar untuk mendapatkannya.

Cara Menyambungkan Rekening Prakerja

Cara mendaftar kartu prakerja cukup mudah. Yaitu hanya masuk dalam website prakerja dan mendaftarkan diri. Jika sudah terdaftar dan berhasil lolos seleksi gelombang, maka kamu akan diwajibkan menonton 3 video induksi. Setelahitu, barulah kamu tentukan untuk menyambungkan rekening jenis yang mana.

Tidak semua jenis rekening bisa disambungkan dengan kartu prakerja. Oleh karena itu ketahui jenisnya. Contoh rekening yang sering dipakai untuk kartu prakerja adalah BCA dan BNI.

Selain itu, ada juga beberapa jenis e wallet yang bisa disambungkan dengan kartu prakerja. Seperti LinkAja, OVO, DANA, dan Gopay. Sedangkan cara menyambungkan kartu prakerja dengan rekening atau e wallet bisa simak berikut ini.

  1. Buka akun prakerja atau login di dashboard.prakerja.go.id
  2. Setelah selesai menonton 3 video induksi, klil Lanjut.
  3. Kemudian klik Sambungkan Sekarang.
  4. Jika memilih memakai rekening bank, akan muncul beberapa pilihan bank. Klik bank yang akan disambungkan dengan kartu prakerja sesuai yang dimiliki.
  5. Sama halnya jika kamu menggunakan e wallet, maka pilih jenis rekening e wallet dan selanjutnya masukkan informasi yang diminta seperti OTP dan PIN.
  6. Jika memilih memakai e wallet, pastikan nomor HP yang teregistrasi pada akun prakerja sesuai dengan nomor HP di e wallet atau yang sudah terupgrade menjadi premium.
  7. Jika nomor HP sudah benar, lanjutkan dengan klik Aktifkan atau Konfirmasi.
  8. Masukkan kode OTP yang sudah terkirim lewat SMS konfirmasi yang nomornya sudah didaftarkan.
  9. Pastikan kode OTP yang dimasukkan sudah benar. Karena jika memasukkan salah sampai 4 kali, maka harus menunggu sekitar satu jam untuk mendapatkan pengiriman kode OTP lagi.
  10. Terakhir masukkan kode security akun e wallet yang digunakan.
  11. Jika sudah terisi dengan benar, maka kamu akan diarahkan ke halaman dashboard yang menunjukkan nomor kartu prakerja dan saldo pelatihan prakerja sebesar Rp. 1.000.000,-.
  12. Selesai. Kini rekening tersebut sudah tersambung dengan kartu prakerja.

Itulah cara untuk menyambungkan rekening atau e wallet kartu prakerja. Segera daftarkan rekening setelah mengetahui diterima dan masuk untuk mendapatkan insentif tersebut. Biasanya ada batas waktu untuk menyambungkan rekening. Jangan lupa, kalau rekening tersebut atas nama sendiri, bukan memakai orang lain.

Posting Komentar untuk "Cara Sambungkan Rekening Kartu Prakerja Setelah Nonton 3 Video Induksi"